Header Ads

Langkah Yang WAJIB Dilakukan Sebelum Melakukan Pergantian ic eMMC/eMCP

Service emmc & Repair guide

Langkah Yang WAJIB Dilakukan Sebelum Melakukan Pergantian ic eMMC/eMCP
SECURITY ANDROID
Langkah Wajib Yang Harus Dilakukan Sebelum Melakukan Pergantian ic eMMC/eMCP.Dibeberapa tahun lalu situs ini sudah banyak mengupas tentang tata cara bagaimana melakukan pergantian ic emmc,baik itu yang bermerk seperti Samsung-Xiaomi-Oppo Dsb.jadi pada kesempatan kali ini kami ingin sedikit mengulas lagi tentang langkah wajib yang harus dilakukan sebelum melakukan Congkel/Bor dalam proses pelepasan ic.Banyak kasus yang tejadi dilapangan dimana setelah melakukan pergantian emmc mengeluhkan dengan berbagai macam masalah seperti Sinyal Tidak Naik-Bootloop Berkepanjangan-Ampere Gantung dan permasalahan lainya.Dari hasil riset pengalaman kerja kami selama ini,ternyata dalam proses pergantian emmc ini tidak bisa dipukul rata,artinya apa? Setiap smartphone/Chipset punya caranya tersendiri.

Kembali Kelaptop.Berikut langkah-langkah sebelum melakukan pergantian ic emmc.

Backup Security.

Dimana cara ini wajib dilakukan pada type dan merk tertentu seperti Sony Xperia-Nokia Android-Samsung dll.nah diantara merk yang telah kami sebutkan tadi jikalah security sudah tidak bisa dilakukan backup lagi dikarenakan emmcnya sudah terlanjur mati,sebaiknya dikonfirmasikan ulang sama sepemilik Smartphone ( User ),jangan gara-gara masalah ini jadi kerja KENTANG ( Kena Tanggung ) udah keluar tenaga dan biaya berujung cancel dikarenakan sinyal tidak bisa keluar??.

Backup File 512mb

Dibeberapa kasus,dump tidak bisa diambil dari dibackupan dari smartphone lain seperti Nokia Windows-Sony Xperia dsb,maka jika smartphone masi memungkinkan untuk dibackup silahkan backup 512 mb aja,kenapa cuman 512 ? karena dengan backup file segitu biasanya sudah incloud security dll.

Lakukan Isp

Tidak semua jenis smartphone bisa dilakukan backup dalam mode Qualcomm/Port mediatek,seperti dibeberapa type Sony Xperia-Samsung-Nokia dsb,artinya sebelum melangkah pada tahap pelepasan ic emmc sebaiknya backup partisi penting,mengingat dibeberapa ic emmc seperti merk Sandisk-Toshiba ketika dilakukan pelepasan ic emmc menjadi mati dan ditoshiba ketika emmc diangkat data menjadi hilang.
SONY XPERIA
Nah...itulah beberapa langkah yang wajib dilakukan Sebelum melakukan Pergantian ic eMMC/eMCP pada semua hp android.mengingat masalah security pada smartphone memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda BACA JUGA Tips Mengetahui ic eMMC/eMCP Sudah Terpasang Dengan Benar
Diberdayakan oleh Blogger.